Bulan Puasa, Polres Sampang Akan Tingkatkan Kesiagaan

0
Sampang - Pada bulan ramadhan 1434 hijriah ini, Polres Sampang akan terus menggencarkan pengamanan, sepertihalnya operasi cipta kondisi, serta yang saat ini sedang digalakkan yaitu operasi simpatik. Sehingga setiap pengendara dapat lebih tertib berlalu lintas, mengingat Kabupaten Sampang sendiri merupakan kawasan perlintasan antar Kabupaten di Madura.
Diterangkan Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, langkah pengamnan tersebut akan terus dilakukan baik sebelum puasa maupun sampai usai lebaran.  Selain itu untuk kelancaran umat muslim menjalankan ibadah puasa pihaknya juga akan meningkatkan pengaman baik siang maupun dimalam hari, yang akan melibatkan seluruh jajaran kepolisan baik Polres maupun Polsek. Serta akan merazia petasan dan juga balapan liar, yang dirasa semakin banyak bermunjulan pada bulan puasa.
"Jadi pada prinsipnya menjelang bulan puasa ini kita sudah melaksanakan yang pertama operasi cipta kondisi, kemudian yang saat ini sedang berlangsung itu operasi simpatik. Jadi kita antisipasi dulu pada lalu lintas, bukan hanya malam, siang juga kami tingkatkan seluruh jajan samapi lebaran kita rutin laksanakan," terang AKBP Imran Edwin Siregar, Rabu (3/7/2013).
Ditambahkan perwira yang baru satu bulan memang tampuk kepemimpinan di Polres Sampang ini, bahwa pihaknya akan mendirikan masjid bintang dipintu masuk Kabupaten Sampang, untuk memberi fasilitas istirahat bagi setiap pengendara yang akan mudik. Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat sendiri lebih tertib, sehingga ibadah puasa yang dijalankan lebih hikmat. (pur)