Satlantas Polrestabes Surabaya Bentuk Tim Sepeda Ontel

0
Surabaya(pemburunews.com) – Satlantas Polrestabes Surabaya seolah tiada henti untuk berinovasi.

Kali ini, korps sabuk putih di bawah Komando AKBP Sabilul Alif memperkenalkan "Polisi Bersepeda" untuk memberikan rasa aman, nyaman dan pelayanan masyarakat.

Inilah yang disebut Patroli Sepeda Ontel atau Pastel. Tim yang berjumlah 30 personel Polki dan Polwan ini dipersiapkan khusus untuk berpatroli dan menjangkau daerah yang tak bisa dilalui kendaraan roda dua (R-2) dan roda empat (R-4). "Kita harapkan,anggota bisa blusukan di kampung-kampung maupun patroli jalan raya saat ada event-event masyarakat," ujar AKBP Sabilul Alif Minggu (8/9/2013).

Pamen yang akan menjabat Kapolres Bondowoso ini menambahkan, program yang dilakukan ini merupakan yang pertama kalinya dimiliki jajaran Satuan Lalu Lintas.

Polisi bersepeda ini baru yang pertama ada di Satlantas Tabes. Teknisnya, sepeda ini akan diletakkan di mobil dan dipakai mobile. Jika berada di kawasan yang mempunyai lokasi yang sempit, maka tugas Polisi Bersepeda inilah yang akan blusukan.

Mantan Ka SPKT Polda Jatim ini menambahkan, fungsi Polisi Bersepeda juga mengantisipasi kriminal yang sifatnya ringan. "Minimal dapat meningkatkan frekwensi kehadiran polisi di tengah masyarakat," pungkasnya.(pur/rdi)