Polisi Tembak Tiga Anggota Komplotan Penjarah Hutan

0
Tuban - Petugas jajaran Polres Tuban menembak tiga pelaku komplotan penjarah kayu jati yang berada di wilayah hutan lindung Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Minggu (06/10/2013).

Ketiga pelaku terpaksa ditembak polisi karena melawan saat hendak ditangkap. Sedangkan untuk seratus pelaku lain, berhasil kabur melarikan diri.
Ketiganya adalah Parto Sukiran (45), Darkum (23), dan Tono (30), semuanya warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

"Untuk sementara yang berhasil kita tangkap ada tiga pelaku, sementara pelaku yang lain masih melarikan diri," terang AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Informasinya, komplotan tersangka berjumlah lebih dari seratus orang dengan cara bergerombol menebang kayu di kawasan hutan lindung KPH Parengan.

Mereka tidak memperdulikan adanya petugas kepolisian maupun Perhutani yang melakukan penjagaan di wilayah hutan tersebut. Para komplotan justru melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan oleh petugas yang ada di lokasi.

Kini, ketiga pelaku yang ditembak masih dalam perawatan di rumah sakit Dr R Koesma, Kabupaten Tuban. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengejar para pelaku komplotan penjarah hutan yang masih kabur.