PT KAI Tertibkan Aset di Sekitar Stasiun Jember

0
JEMBER - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IX Jember, Jawa Timur, menertiban aset miliknya yang ditempati puluhan warga di sekitar Stasiun Jember, Sabtu.

"Penertiban berjalan lancar dan tidak ada perlawanan dari warga karena memang tanah yang mereka tempati adalah milik PT KAI," kata Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember, Sugeng Turnianto.

Menurut dia, sebanyak tiga rumah yang belum dikosongkan dan penuh dengan barang-barang, namun mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk membongkar sendiri bangunannya.

"Dari 41 rumah warga, sebanyak 39 rumah sudah dikosongkan hari ini dan petugas PT KAI siap membantu warga untuk mengangkut barang-barang tersebut," tuturnya.

Ia menjelaskan sebanyak 41 warga sudah menyatakan kesediaannya untuk pindah dari aset milik PT KAI paling lambat Sabtu ini melalui surat pernyataan yang dibuat bersama.

"Kami juga sudah memberikan uang ganti rugi sebagai ongkos angkut barang untuk bangunan permanen sebesar Rp250 ribu per meter, sedangkan semi permanen sebesar Rp200 ribu per meter," ungkapnya. (pur)