Kodam Jaya : Asrama Militer Jadi Sarang Narkoba

0
JAKARTA - Kodam Jaya memastikan tak ada aparat TNI yang ditangkap saat penggerebekan minuman keras dan narkoba di Kompleks Asrama BS Dim 0505, Cililitan Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Asisten Intel Kasdam Jaya, Kolonel Soni, Sabtu (20/12/2014), mengatakan rumah yang dulunya ditempati personel TNI itu kini beralih dan ditempati masyarakat sipil.

"Sudah banyak ditempati orang-orang yang tidak berhak. Jadi sarang narkoba," ujar Soni kepada Tribunnews.com saat penyisiran yang dilakukan personel gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya di lokasi.

Penggerebekan dengan personel gabungan ini dikarenakan kawasan tersebut dihuni militer. Sehingga mereka merasa ada halangan jika melakukan penggeberekan sendiri.

"Ada semacam hambatan lah. Padahal sudah tidak ada tentara lagi. Kita tertibkan, yang tidak berhak akan kita keluarkan dari kompleks ini," sambung Soni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews.com, penggeberakan dan penyisiran tersebut dilakukan di sembilan rumah. Barang bukti yang disita sabu, ganja, gingseng, minuman keras Jack Daniel's, alumunium foil, samurai tiga bilah.(pur)