Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim Siapkan Sniper

0
SURABAYA- Polda Jatim menyiapkan penembak jitu (Sniper) di beberapa titik rawan saat pengamanan hari Natal dan Tahun Baru.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan, antisipasi ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan teroris. "Kita sudah rapat koordinasi dan mapping wilayah untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dengan menempatkan personal dengan upaya pencegahan," kata Anas kepada wartawan di Mapolda Jatim.

Anas menjelaskan, salah satu parameter daerah rawan, dilihat berdasarkan banyaknya jumlah Gereja serta daerah yang ditengarai menjadi basis kelompok radikal.

Dari hasil rapat koordinasi dan pemetaan, wilayah Polda Jawa Timur menetapkan beberapa daerah rawan, yaitu Surabaya, Malang, Magetan, Pasuruan, Mojokerto dan beberapa daerah di Tapal Kuda.

Namun demikian, Mantan Waka Bareskrim Mabes Polri ini masih melihat daerah di Jawa Timur ini masih tergolong kondusif, sehingga, dia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlalu mencemaskannya, namun tetap berada dalam kewaspadaan.

"Masyarakat tenang saja, Jatim masih kondusif, sekaligus nanti akan kita tempatkan sniper-sniper demi menjaga situasi Kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru 2015," pungkasnya.(pur)