Polres Banyuwangi Siagakan 450 Personel Amankan Natal

0
BANYUWANGI - Kepolisian Resor Banyuwangi, Jawa Timur, menyiagakan sebanyak 450 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 di kabupaten setempat.

Kepala Bagian Operasional Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo, Jumat, mengatakan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru juga mendapat bantuan dari instansi terkait sebanyak 234 personel, sehingga total jumlah pengamanan sebanyak 684 personel.

"Ratusan personel itu di tempatkan di beberapa titik seperti gereja, pusat perbelanjaan, pemukiman, jalan-jalan utama, tempat-tempat rekreasi, stasiun kereta api, terminal bus, pelabuhan dan bandara," tuturnya.

Menurut dia, sebanyak 138 gereja yang berada di Banyuwangi akan mendapat perhatian khusus, sehingga personel akan diutamakan pada pengamanan tempat ibadah umat Kristiani itu.

"Beberapa lokasi rawan juga tak lepas dari perhatian, sehingga pengamanan juga akan ditempatkan di titik-titik rawan seperti pasar tumpah sebanyak enam pasar mulai Kecamatan Rogojampi sampai Kalibaru," paparnya.

Kemudian daerah rawan macet, rawan kecelakaan serta rawan longsor atau banjir di kawasan Kecamatan Licin, Songgon, Kalibaru, Glenmore dan Pesanggaran. (pur)