Kapolres Sumenep Siagakan 260 Personel Amankan Natal

0
SUMENEP - Kepolisian Resor Sumenep, Jawa Timur, menyiagakan sekitar 260 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Nantinya, kami akan dibantu personel dari sejumlah instansi samping terkait, yakni Kodim 0827, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Sumenep selama pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto di Sumenep, Selasa.

Pada Selasa pagi, Polres Sumenep menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2014 (pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015).

"Sekitar 260 anggota itu adalah pelaksana teknis Operasi Lilin Semeru 2014. Namun, secara umum, seluruh anggota Polres Sumenep disiagakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujarnya, menambahkan.

Ia menjelaskan, beberapa hari lalu, pihaknya telah mengundang pengurus tujuh gereja setempat untuk mengetahui jadwal kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di masing-masing gereja beserta estimasi jumlah jemaat yang menghadirinya.

"Fokus kegiatan dalam Operasi Lilin Semeru memang pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang dilakukan oleh warga. Artinya, fokus pemantauannya di gereja dan tempat lain yang menjadi pusat kegiatan warga," kata Edy, menerangkan.

Tujuh gereja di Sumenep berada di dua kecamatan, yakni enam gereja di Kecamatan Kota dan satu di Kalianget.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2014 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sumenep pada Selasa pagi dipimpin oleh Ketua DPRD setempat, Herman Dali Kusuma.

Dalam kesempatan itu, Herman menyematkan pita kepada dua anggota Polres Sumenep sebagai pertanda akan dimulainya Operasi Lilin Semeru 2014 (24 Desember 2014-2 Januari 2015). (pur)