Grafik Kecelakaan Lalu Lintas di Sampang Naik

0
SAMPANG - Selama dua tahun terakhir grafik kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sampang selalu naik, puncaknya yakni di antara bulan Juli dan bulan Agustus.

Iptu Aditya Kusuma Kasat Lantas Polres Sampang menjelaskan penyebab menggunungnya grafik laka lantas karena pada bulan yang di maksud merupakan bulanhari besar Islam. Semisal adanya hari peringatan hari Raya Idul Firtri dan Idul adha.

" Penyebab tingginya angka kecelakaan di bulan Juli dan Agustus karena pada bulan tersebut ada tradisi mudik," kata Aditya, Senin (29/12/2014)

Lebih lanjut Aditya menambahkan, jumlah kecelakaan 2013 sebanyak 106, di tahun 2014 naik menjadi 121 kejadian. Namun jumlah korban meninggal akibat kecelakaan cenderung menurun, di tahun 2013 korban meninggal akibat kecelakaan sebanyak 40 sementara tahun 2014 menurun menjadi 38 korban jiwa.

"Puncak dari kejadian laka yang meninggal 14 korban jiwa, sementara yang tersendah 6, itu dalam satu bulanya," tandasnya.

Dengan adanya grafik menggunung kejadian kecelakaan di wilayah Sampang, Kasat lantas Polres setempat menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas guna menekan terjadinya kecelakaan di jalan raya.(pur)