Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Apel Gelar Pasukan

0
SURABAYA - Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan wilayah menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2014 di Lapangan Upacara Makorem 084/BJ, Jumat (17/10/2014).

"Walaupun situasi wilayah cenderung kondusif dan laporan intelijen belum ada indikasi adanya kelompok-kelompok yang akan mengganggu jalan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, namun demikian sebagai unsur-unsur keamanan dan pengamanan kita wajib untuk mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan hal-hal yang perlu diwaspadai, tegas Nisan Setiadi.

Untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta serah terima jabatan Presiden, jajaran TNI diperintahkan Panglima TNI untuk melaksanakan siaga dan gelar pengamanan.

Lebih jauh Danrem 084/BJ mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden adalah lambang negara, di dalamnya terdapat kedaulatan negara, hal tersebut sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu setiap rantai komando harus jelas dan tegas sehingga seluruh personel yang terlibat dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya " tegas Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE.

Korem 084/BJ selalu siap mengawal dan menjaga stabilitas wilayah, termasuk memberikan tugas bantuan pengamanan kepada kepolisian apabila diminta sesuai prosedur bantuan yang telah ditetapkan.

“Hindari sikap keragu-raguan dan bertindaklah secara profesional, dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan," pesan Danrem.
"Saya selaku Danrem 084/BJ menghimbau kepada masyarakat, apabila ingin menyelenggarakan suatu kegiatan, baik dalam bentuk syukuran atau pesta, agar tidak berlebihan dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat," ujar Nisan Setiadi menambahkan.