Pasek: Saya Ikut Ormas Prabowo Enggak Masalah!

0
Jakarta (pemburunews.com) - Kehadiran politikus partai Demokrat Gede Pasek Suardika saat acara deklarasi Ormas besutan Anas Urbaningrum, Perhimpunan Pergerakan Indonesia, kemarin dipermasalahkan. Partai Demokrat dikabarkan akan memanggil Pasek terkait hal itu.

Namun, menurut Pasek hingga saat ini dirinya belum menerima panggilan tersebut. “Tidak ada pemanggilan. Lagipula apa urusannya, ini kan urusan pribadi. Saya berteman dengan Anas, apa masalahnya,” kata Pasek saat dihubungi wartawan, Senin (16/9/2013).

Sebelumnya beredar kabar, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf berencana memanggil Pasek terkait kehadirannya saat acara deklarasi Perhimpunan Pergerakan Indonesia.

Menurut Pasek, kehadirannya di acara deklarasi PPI merupakan wujud dari penegakan konstitusi. “Penegakan konstitusi salah satunya, mendukung kebebasan berkumpul. Saya saja ikut Ormas pak Prabowo yang berbeda partai enggak masalah. Banyak teman-teman lain yang ikut ormas dan enggak masalah, ” katanya.

Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, sebaiknya kehadirannya di deklarasi itu tidak usah dibesar-besarkan, apalagi hanya karena dirinya berteman dengan Anas. “Memangnya Anas salah apa?,” kata Pasek. (ris/pur)