Ratusan Warga Sampang Gelar Aksi Damai untuk Mesir

0
Sampang - Ratusan warga yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi damai di depan Monumen Trunojoyo Kabupaten Sampang.

Aksi ini di lakukan sebagai bentuk kecaman dan keprihatinan pembantaian terhadap rakyat Mesir oleh militer setempat.

Pantauan di lapangan, dengan membawa poster dan spanduk yang bertulisan mengutuk keras perbuatan militer Mesir dan meminta Pemerintah Indonesia segera bersikap tegas dengan kondisi yang dialami rakyat Mesir.

Roby Jaizi selaku koordinator aksi mengatakan aksi yang digelar ini adalah bentuk solidaritas warga Sampang terhadap pergolakan di Mesir yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. "Aksi ini Pada dasarnya adalah sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap tragedi berdarah di Mesir, yang mengakibatkan banyak korban saudara-saudara kita disana," Terang Roby Jaizi, Minggu,(18/8/2013)

Roby juga mengatakan, situasi di Mesir merupakan pembelajaran kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sampang untuk tidak terjebak pada konspirasi pihak luar. "Ini juga sebagai bentuk solidaritas kita sekaligus membangun kesadaran masyarakat khususnya di Madura untuk peduli terhadap tragedi itu," Imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam aksi tersebut juga dilakukan treatrikal kekerasan militer Mesir, serta penggalangan dana untuk rakyat Mesir.(rdi)