Habieb Rizieq Minta Saudi Cari Pemasang Bendera dan Pemotret Dirinya

0
Jakarta, Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan bahwa Rizieq Shihab meminta pihak keamanan Arab Saudi agar mencari pemasang bendera tauhid berwarna hitam di tembok rumahnya di Mekkah.

"Habib Rizieq meminta keamanan Saudi untuk menyelidiki pemasang Bendera di dinding luar rumah beliau dan penyebar foto beliau saat berhadapan dengan aparat keamanan Saudi, " kata Munarman dalam keterangan tertulis yang diterima Wartawan Rabu (7/11). 


Munarman menuturkan pihak keamanan Saudi merespons positif keinginan Habieb Rizieq tersebut. Dia mengatakan, aparat Saudi akan serius menyelidiki pelaku pemasangan bendera dan pemotret  dari kejauhan saat sedang bersama petugas.

Menurut penuturan Munarman, aparat Saudi sendiri geram ketika tahu ada yang memotret Habieb Rizieq dari kejauhan. Apalagi ketika foto tersebut disebarkan hingga heboh di Indonesia.

"Karena operasi intelijen asing di wilayah hukum Saudi merupakan pelanggaran hukum serius, dan pelakunya bisa dihukum pancung, " Imbuh Munarman.

Munarman mengatakan jawaban Habieb Rizieq saat diinterogasi petugas, adalah ada pihak diduga intelijen Indonesia yang menjadi dalang. "Beliau menyampaikan bahwa pihak yang diduga kuat sebagai pelaku adalah intelijen busuk dari Indonesia, " Kata Munarman.

Selanjutnya, Pihak keamanan saudi akan menggeledah gedung yang diduga dijadikan tempat pemotret Habieb Rizieq saat tengah bersama petugas. Munarman mengatakan Pelaku juga akan dikejar sampai ketangkap(pur)