Pergantian Jabatan Ditubuh TNI, Doni Monardo Jadi Danjen Kopassus

0
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengganti tiga pucuk pimpinan institusi yang berada di bawah kendalinya. Pergantian itu meliputi panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Kostrad), komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dan komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Pergantian itu sudah, sudah saya tanda tangani. Pangdam Jaya akan jadi Pangkostrad," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (10/9).

Pangdam Jaya Mayjen Mulyono diangkat menjadi panglima Kostrad. "Surat keputusan sudah keluar, tapi pengangkatannya belum," kata Kepala Puspen TNI Mayjen Fuad Basya di Mabes TNI.
Menurut dia, posisi pangdam Jaya akan digantikan Mayjen Agus Sutomo. Saat ini, Agus menjabat sebagai komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Adapun, posisi komandan jenderal Kopassus akan diserahkan kepada Mayjen Doni Monardo yang saat ini menjabat komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Untuk posisi komandan Paspampres belum ada penggantinya, nanti menunggu presiden terpilih. Panglima TNI tidak bisa memilih tergantung presiden," ujar Fuad.(pur)