DANREM 084/BJ BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM

0
SURABAYA -Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M. Nur Rahmad mengisi Bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan acara buka puasa bersama anak Yatim Al- Muslim dan Mahasiswa Universitas Merdeka Surabaya. Bertempat di Aula Kampus Unmer.

Dalam kesempatan pertama Danrem mengatakan bahwa Acara buka puasa bersama ini merupakan suatu tradisi yang baik dan perlu kita lestarikan, apalagi di bulan suci ramadhan, yang penuh rahmat, berkah dan ampunan ini, untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan kebersamaan kita semua,  sehingga terjalin komunikasi yang baik, guna meningkatkan kinerja kita bersama.

Pada kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan hasil KTT Asean di Bali, petinggi Asean telah mendeklarasikan  pembentukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2015 ini, siap ataupun tidak indonesia harus sudah siap menghadapi MEA tersebut, karena dampaknya adalah adanya pasar bebas di bidang permodalan, barang dan jasa, serta tenaga kerja. Tujuan dibentuknya MEA untuk meningkatkan stabilitas  perekonomian di kawasan ASEAN, serta diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah dibidang ekonomi antar negara asean, karena asean merupakan kekuatan ekonomi ketiga terbesar setelah Jepang dan Tiongkok.

Danrem terutama kepada generasi muda mengingatkan untuk mewaspadai terhadap beberapa dampak dari konsekuensi mea tersebut, yakni dampak aliran bebas barang bagi negara-negara ASEAN, dampak arus bebas jasa, dampak arus bebas.

Pada acara buka Puasa Bersama tersebut tampak Rektor Unmer Drs. Rusli S.H, Ketua Umum Yapertima Surabaya Bpk. Djoko Agus S.H serta diikuti oleh 125 orang Mahasiswa.(penrem084/pur)